Wednesday, January 16, 2013

5 Tips Untuk Move On Dari Mantan Pacar Setelah Putus Cinta

Setelah kita tadi membahas ulasan mengenai "cara move on yang salah kaprah" maka sekarang kita akan membahas ulasan mengenai tips-tips agar bisa move on dengan cepat dari mantan pacar. Hubungan Anda berakhir. Seiring berjalannya waktu, Anda perlahan akan mengerti mengapa itu semua terjadi.

Tapi sekarang, sepertinya putus cinta akan membuat hidup kehilangannya semua hal yang baik dalam hidup, kehilangan cahaya, dan itu tentu saja tidak baik bagi diri Anda sendiri. Kekasih sudah pergi dan semuanya berubah. Perubahan tak berarti hidup Anda berakhir bukan? 
Teruskan hidup agar Anda bisa mengisinya dengan momen spektakuler yang bisa membantu Anda bangkit dari perpisahan yang menyakitkan. Yang paling penting dan sangat relevan dengan zaman ini adalah jangan mencari tahu apa pun tentang mantan melalui facebook. Mungkin ini cukup sulit. 
Banyak cara yang bisa digunakan untuk bertahan. Tapi, menurut seorang dokter, mencari informasi tentang mantan di dunia maya tak akan membawa hal baik. Aktivitas itu sama sekali tidak menolong Anda mendamaikan pikiran Anda. Sebaliknya, justru menambah kekhawatiran dan rasa sakit. Lalu, bagaimana mengatasinya? Bagaimana agar anda bisa move on dari mantan secara cepat? Berikut adalah tips-tipsnya.

1. Menikmati Masa Single / Sendiri
Tidak dipungkiri wanita pasti suka jika diberi perhatian oleh lawan jenis. Tidak perlu malu atau sungkan dengan perhatian yang diberikan si dia untuk Anda. Nikmati lah masa single Anda dengan membalas 'flirting' ke pria lain. Dengan begitu, Anda akan lupa dengan kesedihan karena putus cinta dan tergantikan dengan perasaan lain bahwa Anda masih diinginkan oleh pria lain.

2. Saatnya Mencintai Diri Sendiri
Dampak dari putus cinta bisa membuat wanita menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, Anda harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda, ada pria baik yang bisa mencintai Anda apa adanya. Tapi kuncinya dari sendiri. Ketika Anda terlihat PD, maka akan banyak pria yang 'datang' menghampiri.

3. Jangan Merasa Bersalah
Masih merasa belum benar-benar move on, sehingga timbul perasaan bersalah ketika berkencan dengan pria lain. Perasaan tersebut mungkin sering dirasakan wanita ketika baru putus. Jangan pernah merasa bersalah jika memang Anda yang lebih dulu bisa move on dibanding mantan kekasih. Setelah putus, Anda tidak perlu lagi memikirkan si dia. 
Saatnya Anda egois dengan mencari hal-hal positif yang dapat menyenangkan Anda. Bertemu dengan teman lama, berkenalan dengan teman baru atau berkencan dengan pria lain bukanlah sesuatu yang salah. Justru hal itu dapat membuat Anda bisa move on.

4. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan pria lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.

5. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan pria baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.
 
sumber: http://copas-unik.blogspot.com/2013/01/tips-untuk-move-on-dari-mantan-pacar.html

0 comments:

Post a Comment